Selasa, 10 Mei 2016

Pink Chocolate Cheesecake

Bahan-bahan :

  1. Brownies:
  2. 5 sdm mentega
  3. 35 gr DCC
  4. 3 btr telur
  5. 6 sdm tepung pro.sedang
  6. 2 sdm coklat bubuk
  7. 4 sdm gula
  8. 1/2 tbm
  9. 1/4 sdt vanili ekstrak
  10. Cheesecake:
  11. 2 sdm mentega
  12. 250 creamcheese
  13. 150 gr heavy cream
  14. 1/2 sdt vanili
  15. 3 sdm gula
  16. 2 sdm gelatine
  17. 1 pak Biskuit
  18. 1 tetes Pewarna makanan merah

    Langkah-langkah :

    1. Potong kecil-kecil dcc dan campur dengan mentega lalu tim.
      Ayak tepung dan bubuk coklat di satu tempat kemudian aduk hingga tercampur.
    2. Siapkan telor, tbm, vanili dan gula lalu mixer dengan kecepatan tinggi (jangan terlalu lama agar brownies tidak bantet). Jika sudah mengembang tambahkan campuran tepung dan bubuk coklat dengan mixer kecepatan rendah.
    3. Jika sudah tercampur matikan mixer, campur coklat yg sudah dilelehkan, aduk dengan spatula/whisker. Siapkan loyang yang sebelumnya sudah diolesi mentega, tuangkan adonanan, dan kukus selama 35 menit.
    4. Jika sudang matang, angkat brownies dan dinginkan agar mudah dipotong. Selagi menunggu brownies dingin, bisa siapkan adonan cheesecake.
    5. Sebelumnya belah brownies menjadi 2 potong lalu sisihkan agar benar-benar dingin. Lelehkan mentega, dan selagi menunggu hancurkan biskuit untuk dijadikan dasar cake. 
    6. Saat membuat dasar cake campurkan biskuit yang sudah dihancurkan tadi dengan mentega yang sudah leleh lalu sedikit tekan-tekan agar padat. Jika sudah masukkan ke dalam freezer.
    7. Siapkan cream cheese suhu ruang dan campur dengan gula dan vanili, mixer hingga tercampur. Diwadah lain mixer dengan cekepatan tinggi heavy cream (harus dingin) hingga menjadi padat.
    8. Jika sudah, campur adonan creamcheese dan heavy cream. Sisihkan sebentar dan siapkan 3 sdm air hangat, campur dengan gelatin, tunggu sebentar hingga larut. Jika sudah larut campur ke dalam adonan dan kocok lagi hingga tercampur rata.
    9. Ambil sedikit adonan untuk diberi pewarna merah, kemudian aduk. Jika sudah mulailah melapis cheesecake (susunan bebas) jangan lupa masukan brownies dalam lapisannya.
    10. Terakhir parut coklat pink untuk dijadikan garnish diatas cheesecake agar terlihat cantik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar